Thursday, 14/12/2017 | : : UTC+0
LPM DinamikA

Bermodalkan Komitmen, Menjadi Wisudawan Terbaik

Bermodalkan Komitmen, Menjadi Wisudawan Terbaik

Post by relatedRelated post

User Rating
Danang Sigit Widianto, Wisudawan terbaik pada wisuda ke-VI IAIN Salatiga.

Danang Sigit Widianto, Wisudawan terbaik pada wisuda ke-VI IAIN Salatiga.

Klikdinamika.com, Salatiga, (25/11) Danang Sigit Widianto (24) berhasil meraih gelar wisudawan terbaik Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga pada wisuda ke-VI.  Mahasiswa jurusan Tadris Bahasa Inggris (TBI) ini, berhasil cumlaude dengan Indeks Prestasi Kumlatif (IPK) 3,91. Jenjang Strata 1 (S1) ia tempuh dalam waktu 4 tahun, dan di setiap semester IPK yang diraihnya selalu naik.

Pria kelahiran Pati ini menyatakan bahwa, “Untuk meraih IPK yang Cumlaude dan bergelar wisudawan terbaik dimulai dari kemantapan dan keyakinan hati. Insya’allah saya pasti bisa.”

“Tipsnya itu dengan komitmen tiap naik semester, karna biasanya di semester awal mahasiswa itu semangat-semangatnya, selanjutnya kendor, dan semester akhir down. Belajar tidak hanya meliputi akademis, menjadi organisator juga penting. Intinya itu komitmen,” timpal Danang.

Berawal dari motivasi yang ingin membanggakan kedua orang tuanya, Danang mendapatkan bantuan beasiswa studi lanjut dari Bank BRI atas predikat wisudawan terbaik dengan IPK tertinggi. Mahasiswa yang bercita-cita menjadi seorang dosen ini, berencana melanjutkan S2 keluar negeri, dengan beasiswa Fulbright, Chevening, maupun ICCR India. (Evita/Salisa/Red)

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us

Email: redaksi@klikdinamika.com

Phone: 089668318523

Address: Gd. A Lt. 2 Kampus 1 IAIN Salatiga, Jl. Tentara Pelajar no. 2 Salatiga