Sunday, 20/1/2019 | : : UTC+0
LPM DinamikA

Berkarir, Berkarakter Bersama YABISMILLAH

Berkarir, Berkarakter Bersama YABISMILLAH

Doc. Dinamika

SALATIGA –  Youth Association of Bidikmisi Limardhotillah (YA BISMILLAH) IAIN Salatiga adakan kegiatan Workshop Career and Character Development pada Selasa, (27/11/18) di Auditorium Gedung Ahmad Dahlan Kampus 3 IAIN Salatiga. Acara di penghujung akhir tahun ini mengangkat tema “Revitalisasi Karir dan Karakter Mahasiswa Bidikmisi Menujuu Masa Depan Gemilang”.

“Kita boleh punya nilai IPK tinggi. Tapi belum tentu menjamin kesuksesan kita di dunia kerja. Oleh karena itu dalam workshop ini kita akan menggali lebih jauh kiat-kiat meraih karir yang gemilang,” tegas Khoiruzzadi, ketua panitia workshop.

Acara tersebut dihadiri oleh Rektor IAIN Salatiga, Rahmat Hariyadi, Kasubag Kemahasiswaan, Edi Kuswanto, serta seluruh penerima Bidikmisi angkatan 2017, 2016, 2015, dan 2014.

“Di era ini, kompetisi semakin masif. Oleh karena itu mahasiswa bidikmisi harus kompetitif dan menyiapkan diri sejak dini dengan menguatkan mental karakter, semangat, dan aktif berorganisasi”, ujar Suharsono, ketua umum YA BISMILLAH.

Dengan menghadirkan dua pemateri yang tiada lain berasal dari tim Career and Character Development Center (CC DC) IAIN Salatiga, yaitu Hesti Kusumastuti dan Muna Erawati.

Pemateri pertama, Hesti memaparkan tentang Recruitment Facts. Ia mengupas seluk beluk proses sebuah kantor atau perusahaan dalan merekrut karyawannya serta kiat-kiat yang harus dipersiapkan dalam melamar kerja. Menurutnya ada 6 hal yang harus dipersiapkan dalam dunia kerja, yaitu integritas, berpikir kritis, kemampuan memecahkan masalah, kemampuan beradaptasi, kecerdasan interpersonal, dan kecakapan berkomunikasi.

Dengan membawa materi yang berbeda, Muna Erawati memaparkan judul “Menuntaskan Diri melalui Karakter dan Karya”. “Kenalilah dirimu dengan baik. Cobalah bercermin diri, melihat kekurangan dan kelebihan diri. Jadikan pengalaman yang telah lalu sebagai bahan untuk melakukan refleksi dan melakukan hal yang lebih baik di kemudian hari.” Tegas Muna ketika memaparkan materi mengenai manajemen pengenalan diri. (Fadlan/Red)

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us

Email: redaksi@klikdinamika.com

Phone: 089668318523

Address: Gd. A Lt. 2 Kampus 1 IAIN Salatiga, Jl. Tentara Pelajar no. 2 Salatiga