Thursday, 14/12/2017 | : : UTC+0
LPM DinamikA

Berkali Ditolak Penerbit, Tere: Sakitnya Tuh Di Sini

Berkali Ditolak Penerbit, Tere: Sakitnya Tuh Di Sini

Klikdinamika.com, Salatiga – Memeriahkan rangkaian Anniversary ke 27, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) DinamikA hadirkan penulis novel kawakan, Tere Liye, Minggu (24/9). Acara dikemas dengan model Talk Show ini diselenggarakan di Auditorium Kampus 1 IAIN Salatiga. Mengangkat tema “Bercinta Dengan Sastra”, acara ini berhasil menarik animo sebanyak 300 peserta. Dengan gembira, Rektor IAIN Salatiga, Dr. Rahmat Hariyadi, M.Pd., menyambut kehadiran pemateri dan seluruh partisipan yang hadir. Dalam sambutannya rector menyampaikan rasa terima kasih kepada LPM DinamikA karena telah menghadirkan penulis best seller. Harapan kedepan, para mahasiswa khususnya, bisa mengikuti jejak menjadi penulis hebat.

Di tengah diskusi, Tere mengungkapkan, “Kalau bertanya dengan saya mengenai bagaimana bisa menulis dengan baik maka saya akan menjawab latihan. Tulis 1000 kata perhari. Selama 180 hari nonstop. Ciri-ciri penulis yang baik adalah penulis yang menulis setiap hari.”

Bagi Tere Liye, menulis itu seperti halnya memasak, tidak perlu melihat resep masakan namun memasak seperti Ibu. Apapun bahannya masakan itu pasti bisa dinikmati. “Artinya, ketika menulis apapun pokok pikirannya jika digarap serius dan dengan sepenuh hati pasti tulisan itu dapat dinikmati oleh pembaca,” tambahnya.

“Saya pernah merasakan betapa sakitnya ditolak oleh penerbit, dan meski sudah bertahun-tahun lamanya namun masih saya ingat. Ketika tahun berlalu, mereka meminta kembali naskah kepada saya dengan iming-iming uang yang lebih besar. Saya tidak pernah menerima hal-hal yang semacam itu. Sakitnya itu disini,” terangnya diiringi tepuk tangan dan gelak tawa peserta. (Ida Fadilah/Red)

Anniversary LPM DinamikA ke 27

Anniversary LPM DinamikA ke 27

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us

Email: redaksi@klikdinamika.com

Phone: 089668318523

Address: Gd. A Lt. 2 Kampus 1 IAIN Salatiga, Jl. Tentara Pelajar no. 2 Salatiga