Belajar Bisnis Bersama Kaum Milenial

Klikdinamika.com,¬†Salatiga – (26/11/19) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) IAIN Salatiga mengadakan kegiatan Talkshow bertema “Eksplorasi Kreativitas Menyongsong Industri Kreatif”. Kegiatan ini dihadiri 264 peserta yang bertempat di Aula Kampus 1 IAIN Salatiga.

Apriliani Saputri sebagai ketua panitia memaparkan bahwa kegiatan ini merupakan program kerja divisi Penelitian dan Pengembangan (Litbang) yang tujuannya untuk melatih kewirausahaan di era industri kreatif.

Khusnul Andreansyah, pemateri talkshow mengajak kepada semua mahasiswa sebagai generasi millenial untuk berani berbisnis dan mulai melangkah untuk berani mengambil resiko. Penting bagi mahasiswa atau kaum millenial untuk menumbuhkan semangat dan menambah wawasan dalam memulai dan menjalankan bisnisnya. Materi yang disampaikan pada talkshow tersebut merujuk tentang tips berbisnis di era Revolusi Industri 4.0.

“Sebagai mahasiswa harus inovatif dalam berfikir untuk menciptakan suatu kreativitas seperti halnya pembawa materi tadi mengenai reseller ataupun membuat produk sendiri. Harapannya setelah mengikuti talkshow kita bisa mencontoh ataupun memiliki inovasi sendiri untuk memulai bisnis, karena peluang bisnis sendiri sangat besar dan semua hal kebutuhan pun bisa dijadikan bisnis,” ujar Nurul salah satu peserta talkshow. (Izzudin/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *