Saturday, 17/11/2018 | : : UTC+0
LPM DinamikA

Bahaya Memakai Gamis

Bahaya Memakai Gamis
muslimah.id

muslimah.id

Menaati peraturan berpakaian sewaktu kuliah memang menjadi kewajiban. Namun tidak selalu menaati peraturan menghasilkan sesuatu yang baik. Hal sepele sering dilakukan pemakai baju jenis gamis. Pakaian ini memang dianjurkan oleh aturan institut, tapi kecerobohan pemakai seringkali terjadi.

Seperti yang terjadi pagi ini, Kamis (4/10) pukul 08.45, seorang mahasiswi menjadi korban atas kecerobohannya sendiri di depan kampus terpadu IAIN Salatiga. Bersama rekannya, mahasiswa yang belum diketahui identitasnya ini terjatuh dari motor yang ditungganginya. Karena tak teliti, rok yang dipakai masuk ke jeruji motor. Alhasil, kecelakaan kecilpun terjadi.

Sesaat setelah kejadian, ia tak sadarkan diri. Berhubung banyak mahasiswa dan pengendara yang berlalu lalang, Ia dilarikan ke klinik yang berada di Kampus 1. Evakuasi seadanya dilakukan oleh saksi yang berada di sekitar jalan turunan arah Tuntang (keluar dari kampus). Karena sulitnya melepaskan kain yang terlilit di jeruji motor, hal anarkis dilakukan dengan cara memotong rok menggunakan gunting yang dipinjam dari warung terdekat.

Hal ini memang sepele,namun harus menjadi perhatian lebih. Hal-hal yang tidak diingankan bisa saja terjadi karena tindak kecerobohan. Juga, mahasiswi harus mengecek terlebih dahulu sebelum berkendara. Apakah rok yang dipakai berdampak bahaya atau tidak. Dan yang pasti harus tetap waspada dengan hal yang lain. (Ida Fadilah/Red)

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us

Email: redaksi@klikdinamika.com

Phone: 089668318523

Address: Gd. A Lt. 2 Kampus 1 IAIN Salatiga, Jl. Tentara Pelajar no. 2 Salatiga