Saturday, 18/11/2017 | : : UTC+0
LPM DinamikA

AKAS: Ajang Promosikan PIAUD

AKAS: Ajang Promosikan PIAUD

Ajang Kreatifitas Anak Sholeh Se-Salatiga AKASS 2017

Klikdinamika.com, Salatiga – Dalam rangka memperkenalkan Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) di kampus IAIN Salatiga kepada masyarakat, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) PIAUD menyelengarakan lomba anak saleh, Sabtu (9/9). Kegiatan tahunan yang dikemas dalam Ajang Kreatifitas Anak Sholeh Se-Salatiga (AKASS) diselenggarakan di aula kampus 1 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga.

Kegiatan yang bertema “Aku Anak Sholeh, Rajin Mengaji, Hebat di Sekolah“ ini diikuti oleh kurang lebih 130 peserta dari 33 madrasah.  Cabang lomba yang diselenggarakan diantaranya memilih biji, fashion show, sari tilawah, dan mewarnai. Untuk lomba memilih biji, peserta dinilai dari segi ketepatan, keluwesan dan kecepatan. Sedangkan untuk lomba fashion show peserta dinilai dari kriteria keserasian busana, kekompakan dan kreativitas. Sementara untuk cabang lomba sari tilawah, para panitia menentukan kriteria kekompakan, kreativitas, dan ekspresi wajah. Untuk lomba mewarnai para peserta harus menunjukan keindahan dan kerapian dari hasil karyanya.

Agar anak – anak tidak kehilangan mood, panitia sengaja menyusun acara dengan waktu setengah hari.  “Pemilihan waktu yang singkat diharapkan bisa membuat para peserta menikmati perlombaan yang diselengarahkan oleh panitia,” ujar Anisa selaku Ketua Panitia AKASS.

“Saya sangat bangga dan senang dengan kegiatan ini. Karena anak-anak  jadi lebih semangat lagi untuk belajar dan menghafal surat–surat pendek,” pungkas Isti, salah seorang wali murid. (Ida Fit/Red­)

 

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us

Email: redaksi@klikdinamika.com

Phone: 089668318523

Address: Gd. A Lt. 2 Kampus 1 IAIN Salatiga, Jl. Tentara Pelajar no. 2 Salatiga