Saturday, 17/11/2018 | : : UTC+0
LPM DinamikA

5 Mahasiswa KKI Terbang ke Bangkok

5 Mahasiswa KKI Terbang ke Bangkok

Post by relatedRelated post

User Rating
Doc. Dinamika

Doc. Dinamika

Klikdinamika.com, Salatiga – 5 mahasiswa Program Khusus Kelas Internasional (KKI) terbang ke Bangkok, Thailand, guna mengikuti Praktikum Pengalaman Lapangan (PPL) KKI Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) 2018, yang bertempat di Sekolah Indonesia Bangkok (SIB) Thailand, dengan tingkat SD, SMP, dan SMA. Rabu, (19/10).

Mereka adalah Suharsono, Risa, Sultan, Fafa, dan Syifa, mahasiswa dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI), dan Tadris Bahasa Inggris (TBI). Bersama Direktur KKI sekaligus Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), mereka tiba di Bandara Don Mieng, Bangkok pada sore hari.

Sari Famularsih, Direktur KKI, pada saat penyerahan mahasiswa PPL mengungkapkan, bahwa tujuan dari diadakannya PPL di SIB ini ialah untuk membekali mahasiswa KKI untuk berlatih menjadi guru yang profesional bertaraf internasional dengan semangat dan etos kerja yang tinggi mulai pukul 08.00 sampai 16.00 bahkan bisa lebih.

“ Ini menjadi kesempatan dan peluang yang berharga bagi kalian untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya karena pengalaman ini tidak bisa dimiliki mahasiswa-mahasiswa lain di IAIN Salatiga, PPL di SIB ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kalian, karena SIB ini sekolah yang bertaraf internasional dan segala fasilitas platform yang bermacam-macam sesuai dengan kebutuhan siswa,” ujarnya.

“PPL disini mengajarkan kita arti dari perjuangan, kesabaran, keikhlasan, dan kerja keras tentunya, karena sesuatu yang ingin dicapai harus melalui proses panjang, lika-liku, karena sejak semester awal kita masuk di KKI harus digembleng dengan Satuan Kredit Semester (SKS) yang begitu banyak, dan mata kuliah yang bermacam-macam berbasis pengembangan bahasa asing (arab-inggris), tentu itu semua adalah perjuangan yang melelahkan namun kita semua lillah (karena Allah) karena Dialah sebaik-baiknya pemberi pembalasan” tegas Fafa salah satu mahasiswa KKI. (Sono/Red)

 

 

 

 

 

 

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us

Email: redaksi@klikdinamika.com

Phone: 089668318523

Address: Gd. A Lt. 2 Kampus 1 IAIN Salatiga, Jl. Tentara Pelajar no. 2 Salatiga